Senin, 21 Maret 2011

Visi dan Misi Desa

“DESA PUNGGUR KECIL MAJU DAN BERKEMBANG DI SEKTOR PERTANIAN,PERKEBUNAN DAN INDUSTRI KECIL"


1. Nilai-nilai yang melandasi:

a.          Selama bertahun-tahun Desa Punggur Kecil menyandang gelar sebagai  Desa Kategori desa Merah atau Miskin. Sebuah sebutan yang sangat tidak membanggakan padahal sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penangangannya kurang maksimal.
b.         Sebagian besar warga Petani dan buruh tani juga ada yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

2. Makna yang terkandung :

Mandiri                                : Adalah suatu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisipatif sehingga mampu memenuhi kebutuhannya sendiri

Perkebunan                       : Bahwa sektor perkebunan adalah hal utama dalam perekonomian karena hasil pokok masyarak Punggur Kecil adalah perkebunan kelapa, lansat dan buah durian , sehingga nantinya bisa menjadi penghasil buah yang bisa bersaing di pasaran.

Pertanian                            : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Desa Punggur Kecil.

Industri Kecil                     : Kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.

Misi Desa

a.      Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk. Meningkatkan SDM melalui pendidikan formal maupun informal

b.      Meningkatkan perbaikan hasil produksi pertanian dan perkebunan melalui kerja sama dengan petugas penyuluh lapangan.

      c.   Meningkatkan tata tertib administrasi desa dalam mengelolah Pendapatan Asli Desa 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys